KUMPULAN BUKU BAHAN BACAAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH SD/MI

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia,
KUMPULAN BUKU BAHAN BACAAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH SD/MI

Gerakan Literasi Sekolah (GLS) adalah suatu usaha atau kegiatan yang bersifat partisipatif yang melibatkan warga sekolah( Peserta didik,Guru,kepala sekolah,komite sekolah,tenaga kependidikan,pengawas sekolah,serta orang tua/wali murid peserta didik).


Gerakan Literasi Sekolah adalah Gerkan sosial dengan dukungan kolaboratif berbagai elemen.Upaya yang ditempuh untuk mewujudkannya upaya membaca bagi para peserta didik.Kegiatan Literasi Sekolah ini dilakukan dengan kegiatan membaca buku selama 15 menit.

Tujuan Gerakan Literasi Sekolah adalah untuk menumbuhkan budi pekerti para peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah yang diwujudkan dalam Gerakan Literasi sekolah agar para pesera didik menjadi pembelajar sepanjang hayat.
Baca Juga : Buku Panduan Gerakan Literasi Sekolah SD/MI
Berikut ini contoh kumpulan buku bahan bacaan Gerakan literasi Sekolah yang bisa dijadikan sebagai buku bahan bacaan bagi para pesera didik di sekolah:

2. Kisah Penunggu Sungai Kapuas

Baca juga :
Modul Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter ( PPPK ) di Sekolah Tahun 2017
Demikian materi seputar Bahan Buku Bacaan Gerakan Literasi Sekolah(GLS) SD/MI yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 

Subscribe to receive free email updates: