DAFTAR PEMENANG LOMBA KOMIK DAN KARTUN STRIP GEBYAR HARI SANTRI TAHUN 2017

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia,

Jakarta (Kemenag ),Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren ( PD pontren ) telah menggelar lomba komik dan Kartun Strip .Kegiatan ini di gelar dengan maksud sebagai penyemarak rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional yang jatuh ada tanggal 22 Oktober 2017 kemarin.

Direktur Pondok Pesantre Ahmad Zayadi mengatakan,kegiatan lomba ini bertujuan sebagai strategi kebudayaan dalam menyampaikan pemahaman pesan-pesn santri dan pesantren dengan bahasa generasi melenial.Ekstensifikasi pemahaman tentang siapa santri,siapa pesantren pada masayarakat pada umumnya khususnya anak- anak muda generasi melenial.
Bacaj juga : Madrasah di 15 Provinsi ini siap Mengikuti UNBK Tahun 2018
Menurut Zayadi ,bahasa komik dan kartu dinilai mampu menjadi juru bicara yang efektif,khususnya kepada anak-anak muda yang kelak akan menjadi penentu masa depan Bangsa Indonesia.Selain itu kegiatan Lomba Komik dan Kartu strip pada hari Santri Nasional ini juga bertujuan untuk menyebarluaskan nilai-nilai keislaman pesnatren yang ramah dengan kebhinnekaan.

Kasubag TU Dit. PD Pontren Abdul Rouf mengatakan, bahwa seluruh karya yang masuk telah dinilai oleh dewan juri yang beranggotakan: KH Ahmad Mustofa Bisri (Pengasuh Ponpes Roudlotut Tholibin, Rembang), Beng Rahadian (komikus, dosen FSR Institut Kesenian Jakarta), Hikmat Darmawan (pakar komik), dan Darminto M Sudarmo (Kartunis, mantan Pemred Majalah Humor).
Baca juga : RPP dan Silabus PAI dan Bahasa Arab MTs Kurikulum 2013
“Setiap pemenang lomba akan mendapatkan pemberitahuan resmi dari panitia lomba,” ujar Rouf.
Menurut Rouf, penyerahan hadiah dan piagam penghargaan akan diberikan pada acara International Islamic Education Exhibition (IIEE) tanggal 21 s.d. 24 November 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong City, Tangerang Selatan, Banten.

Untuk daftar pemenang Lomba komik dan Kartu Strip Silahkan DOWNLOAD DI SINI.

Demikian informasi seputar daftar pemenang lomba komik dan Kartu Strip Gebyar Hari Santri Nasional tahun 2017 yang dialksanakan pada tanggal 22 Oktober 2017.Selamat bagi para pemenang.Semoga menambah semanagat untuk berkarya serta menyebarkan ajaran-ajaran islam di seluruh plosok negeri Indonesia tercinta.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


Subscribe to receive free email updates: