Petunjuk Teknis Prakondisi PLPG sertifikasi guru Madrasah dalam jabatan tahun 2017

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia,

Selamat malam sahaabt guru serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh nusantara.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog wawasanpendidikandasar.com.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi materi seputar Petunjuk Teknis Prakondisi atau pembekalan awal PLPG sertifikasi guru madrasah dalam jabatan tahun 2017.
Petunjuk Teknis Prakondisi  PLPG sertifikasi guru Madrasah dalam jabatan tahun 2017
Pra kondisi PLPG atau pembekalan awal merupakan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh pesrta PLPG.
Pembekalan awal PLPG dilaksankan dengan tujuan agar para guru lebih siap dalam mengikuti PLPG.Di dalam pembekalan awal PLPG,peserta mempelajari 2 sumber belajar yaitu:sumber belajar Pedagogik dan sumber belajar bidang studi.
Baca juga : Materi PLPG Pedagogik dan Bidang studi tahun 2017
Pembekalan awal PLPG di laksanakan kurang lebih 2 bulan ,dimana setiap peserta mempunyai kewajiban untuk membuat laporan kemajuan sebanyak 4 kali.
Nilai akhir pembekalan awal PLPG merupakan akumulasi dari 30% skor proses,30% skor laporan dan 40% skor presentasi laporan.Setiap rombel pembekalan awal PLPG rata-rata terdiri dari 10 orang peserta,dan setipa rombel difasilitasi oleh 1 orang Mentor.Materi bahan ajar PLPG bisa di unduh di http://sertifikasikemena. g.id Pembekalan awal PLPG dilaksanakan secara daring (online) pada alamat
Menu pada aplikasi, terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu: 1) Menu untuk Mentor; 2) Menu untuk Guru; dan 3) Menu untuk Admin ASG LPTK Halaman http://sertifikasikemena g . i d hanya untuk bahan ajar saja, bukan tempat diskusi/proses pembekalan awalPLPG. Pastikan guru/peserta login ke halaman:
https//ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan
Peserta diberi kesempatan paling lama 2 minggu untuk mengaktifkan akun. Jika dalam waktu 2 minggu peserta belum mengaktifkan akunnya, maka peserta tersebut dianggap
mengundurkan diri.Pada kegiatan mentoring harus ada interaksi antara mentor
(pendamping) dengan peserta secara daring, khusus untuk peserta di daerah tertentu mentoring dilaksanakan melalui email atau tatap muka.
Baca juga : Tata Tertib dan Jadwal Pelaksanaan PLPG Tahun 2017
Skor Pembekalan Awal PLPG (SP) minimal 65, artinya jika SP <65, maka peserta dinyatakan tidak lulus PLPG.Peserta wajib membuat laporan akhir pembekalan PLPG dan
dibawa saat datang ke lokasi PLPG.Untuk lebih jelasnya mengenai petunjuk pelaksanaan Pembekalan awal atau pra kondisi PLPG sertifikasi guru dalam jabatan tahun 2017,silahakn Download di bawah ini.

Demikian informasi mengenai Petunjuk Teknis Prakondisi atau pembekalan awal PLPG sertifikasi guru madrasah dalam jabatan tahun 2017.yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates: