Tuntunan Sholat Gerhana Bulan dari Kementerian Agama RI

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia,

Selamat malam sahabat pendidik serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh nusantara.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog wawasanpendidikandasar.com.Pada kesempatan malam ini saya akan ebrbagi materi seputar Tuntunan Sholat Gerhana Bulan  dari Kementerian Agama Republik Indonesia.
tata cara pelaksanaan gerhana bulan
tata cara pelaksanaan gerhana bulan dari kementerian RI

Melaksanakan sholat Gerhana bulan maupun gerhana matahari hukumnya adalah sunnah bagi kaum muslimin.Gerhana matahari dan bulan merupakan salah satu bukti kekuasaannya Alloh swt.Pelaksanaan sholat gerhana ini dilakukan secara berjamaah di masjid mulai dari awal terjadinya gerhana sampai gerhana selesai.Disunahka pula untuk melakukan kuthbah bagi imam.Kutbah berisi untuk ajakan  kepada kaum muslimin untuk selalu mendekatkan diri Kepada Alloh Swt.

Tuntunan Sholat Gerhana Bulan dari Kementerian Agama RI ini akan terjadi besuk pada tanggal 8 Agustus 2017 untuk semua wilayah di Indonesia.Berikut ini perkiraan awal akan terjadinya gerhana Bulan Di Indonesia.

Diberitahukan kepada kaum muslimin di seluruh Indonesia,berdasarkan data astronomi bahwa pada hari selasa ,tanggal 8 Agustus 2017 akan terjadi gerhana bulan parsial /sebagian dimana awal gerhana akan dimulai pada pukul 00:22 WIB,01:22 WITA,02:22 WIT.puncak gerhana bulan akan terjadi pada pukul 01:21 WIB,02:21 WITA,03:21 WIT,dan Gerhana akan berakhir pada pukul 02:18 WIB,03:18 WITA,04:18 WIT.


Sehubungan dengan hal tersebut di atas kaum muslimin disunahkan untuk melaksanakan sholat gerhana bulan pada waktu yang telah ditetapkan  pada tanggal dan jam tersebutdi atas.Adapun tata cara pelaksanaan sholat Gerhana bulan silahkan Download Di Sini.

Demikian informasi mengenai Tuntunan Sholat Gerhana Bulan dari Kementerian Agama RI yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat dan bisa menambah keimanan rekan guru sekalian khusus yang beragama islam.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates: