Petunjuk Teknis Pelaksanaan Lomba Pembuatan Komik dan Kartun Strip Kemenag 2017

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia,

Selamat malam sahabat guru serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh Indonesia.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog wawasanpendidikandasar.com.Kami melalui blog ini menyediakan materi seputar Perangkat pembelajaran,media pembelajaran,aplikasi pembuatan administrasi serta informasi seputar pendidikan di sekolah dan madrasah.Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi mengenai kegiatan Lomba pembuatan Komik dan Kartun Strip untuk memperingati hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2017.
informasi Kemenag
lomba komik dan Kartun Strip dari Kemenag tahun 2017

Memperingati hari santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2017,Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD-Pontren) kembali menggelar lomba Komik dan Kartun Strip Gebyar Hari Santri.Gelaran ke-3 ini memperebutkan hadiah uang tunai senilai total 200 juta Rupiah bagi para pemenang.

Diretur PD-Pontren Ahmad Zayadi menuturkan bahwa lomba ini bertujuan untuk lebih mendekatkan santri dan pondok pesantren dengan masyarakat.Selain itu juga untuk menyebarluaskan nilai-nilai keislaman pesantren yang ramah terhadap kebhinekaan yang ada di negara Indonesia.

Menurut Zayadi ,lomba komik dan kartun strip merupakan salah satu ikhtiar untuk membumikan islam yang rahmatalil'alamin .komik dan kartun strip di pilih ,karena dinilai mampu menjadi juru bicara efektif,khususnya pada anak-anak muda yang kelak akan menjadi penentu masa depan bangsa Indonesia.Lomba ini sifatnya terbuka untuk umum ,baik kartunis Indonesia,maupun kartunis dari Mancanegara.

Kasubbag Tata Usaha Direktorat PD-Pontren Abdul Rouf menambahkan bahwa untuk tahun 2017, mengangkat tema "Indonesia Rumah Kita" dengan sub tema: Bakti Santri pada Ibu Pertiwi, Islam Ramah dalam Kebinekaan, Islam dan Perdamaian Dunia
"Pengiriman karya bisa dilakukan sejak informasi ini diumumkan sampai dengan batas akhir pengiriman karya pada Kamis, 20 Oktober 2017," papar Rouf.
Abdul Rouf mengatakan, bahwa karya bisa dikirim atau diantar langsung ke alamat: Panitia "Lomba Komik dan Kartun Strip Internasional Gebyar Hari Santri 2017", Ruang Subbag Tata Usaha Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Lt. 8 Gedung Kemenag RI, Jalan Lapangan Banteng No. 3-4 Jakarta Pusat 10710.
Untuk persyaratan dan ketentuan lomba,bisa di unduh di bawah ini:
  1. Persyaratan dan ketentuan Lomba  Pembuatan Komik
  2. Persyaratan dan Ketentuan Lomba Kartun Strip
Pemenang akan di umumkan di www.pendis.kemenag.go.id

Demikian informasi mengenai Lomba pembuatan Komik dan Kartun Strip untuk memperingati hari santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2017 yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat bagi bapak/ibu guru yang memiliki hobi dan  bakat menggambar.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates: