Juknis Beasiswa S2 Guru Madrasah dan calon Pengawas tahun 2017

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia,

Selamat malam sahabat Guru serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh Indonesia.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog Wawasanpendidikandasar.com.Melalui media blog ini kami berbagi seputar perangkat pembelajaran sekolah,media pembelajaran,aplikasi excel serta informasi seputar dunia pendidikan baik dari Dinas Pendidikan maupun dari Kementerian Agama Republik Indonesia.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi informasi mengenai Petunjuk teknis(Juknis ) Program Tugas belajar S-2 bagi Guru Madrasah dan Calon Pengawas Madrasah tahun 2017.
Petunjuk Teknis pendaftaran beasiswa S2
Juknis pendaftaran beasiswa S-2 Guru madrasah dan calon pengawas 2017
Pada kesempatan yang telah lalu kami telah berbagi persyaratan yang wajib di miliki atau dikumpulan oleh guru/calon pengawas yang mau mengikuti program seleksi S-2. Persyaratan meliputi persyaratan Administratif dan persyaratan Akademis.Bagi yang belum memiliki silahkan Download Di Sini.

Program tugas belajar Strata 2 bagi guru dan calon pengawas Madrasah adalah program pemberian penghargaan bagi guru dan calon pengawas madrasah berupa program tugas belajar Starata-2 yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah pada Perguruan Tinggi yang ditetapkan sebagai mitra penyelenggara tempat perkuliahan selama 4 semester.

Program Tugas Belajar Strata -2 ini bersifat sementara dan terbatas yang akan diberikan selama mengikuti pendidikan jenjang dalam jangka waktu 2 tahun atau selama 4 semester.

Guru yang mengikuti Program Tugas belajar Strata S-2 dibebaskan dari tugas pokonya sebagai guru selama 2 tahun (4 semester ) dan kembali lagi menjalankan tugas pokonya setelah program pendidikan perkuliahan selesai.

Bagi rekan guru dan calaon pengawas madrasah yang ingin mengunduh Petunjuk Teknis Program Tugas Belajar S-2 Bagi Guru dan Calon Pengawas Madrasah,kami persilahkan Download di bawah ini:
  1. Juknis Tugas Belajar S-2 Guru dan Pengawas Madrasah tahun 2017
Kemudian setelah persyaratan akademis dan administratif terpenuhi,maka bapak/ibu guru madrasah serta calon pengawas sekolah mempersiapkan surat pernyataan yang harus di lengkapi.Berikut ini contoh surat pernyataan yang harus dibuat:
  1. Formulir Pendaftaran Guru Madrasah MI,MTs dan MA
  2. Formulir Pendaftaran Calon Pengawas Madarsah MI,MTs dan MA
  3. Surat Pernyataan Kesanggupan memetahui tata tertib hak dan kuwajiban
  4. Surat Persetujuan Dari Kemenga kabupaten/kota
  5. Surat Pernyataan dari Yayasan/Madarsah
  6. Tanda Peserta Ujian
Silahkan baca juga Beasaiswa Nusantara Cerdas dari Kemendikbud bekerja sama dengan PT.Bank Rakyat Indonesia(BRI) Tbk. Klik di sini.

Demikian informasi terbaru mengenai Petunjuk Teknis (Juknis) mengikuti seleksi Program Tugas Belajar S-2 Bagi Guru dan Calon Pengawas Madrasah tahun 2017 yang dapat kami informasikan kepada rekan guru madrasah MI,MTs dan MA.Silahakn segera persiapakan persyaratannya dan mulai mendaftarkan diri.Jika bapak/ibu guru kesulitan dalam mengunduh filenya,bisa menghubungi saya lewat Facebook jafin naufal atau lewat email cahayasurga708@gmail.com.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates: