Breaking News:Petunjuk Mekanisme Pengusulan data Siswa calon penerima PIP tahun 2017

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia,

Selamat malamsahabt guru serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh nusantara.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog wawasanpendidikandasar.com.Pada kesempatan malam ini saya akan ebrbagi materi seputar Petunjuk Mekanisme Pengusulan data Siswa calon penerima PIP tahun 2017 beserta persyaratan yang harus di lengkapi.

Program Indonesia Pintar dillaksanakan dengan melibatkan sekolah /SKB/PKBM/LPK atau satuan pendidikan non formal lainnya di bawah pembinaan Direktorat Teknis di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ,Dinas Pendidikan kabupaten/kota ,DinasPendidikan Provinsi,lembaga penyalur serta dinas instansi terkait lainnya.

PIP diharapkan mampu menjamin peserta didik dapat melanjutkan pendidikan sampai pendidikan tamat sekolah menengah ,dan menarik siswa putus sekolah atau tidak melanjutkan agar kembali mendapatkan layanan pendidikan.

PIP tidak hanya untuk peserta didik di sekolah,namun juga berlaku bagi peserta didik di Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB),Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ),dan Lembaga Kursus dan Pelatihan ( LKP ) atau santuan Pendidikan non formal lainnya sesuai denagn kreteria yang di tetapkan.

Tujuan dari Program ini antara lain Meningkatkan akses bagi anak usia 6 tahun samapi dengan 21 tahun untuk dapat mendapatkan layanan pendidikan sampai satuan pendidikan menegah untuk mendukung pelaksanaan pendidikan rintisan wajib belajar 12 tahun.Selain itu juga untuk mencegah para peserta didik putus sekolah.

Bagi rekan guru/kepala sekolah yang ingin mengunduh Petunjuk Mekanisme Pengusulan data Siswa calon penerima PIP tahun 2017,kami persilahakan untuk mengunduh buku panduannya di bawah ini:

Demikian informasi menegnai Buku Petunjuk mekanisme Pengusulan data siswa calon penerima PIP tahun 2017.Semoga dengan mengunduh dan membaca serta mempelajari buku panduan tersebut baapk/ibu guru akan paham serta mengerti kegunaan nya dana PIP bagi anak didiknya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates: