Berikut ini media pembelajaran online anti korupsi yang di luncurkan KPK sebagai media pembelajaran di sekolah

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia,


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan media pembelajaran anti korupsi berbasis online ,yakni Portal Anti Corruption Learning Center (ACLC) .Upaya ini menggenapi inovasi medium pembelajaran lain yang sudah diproduksi KPK sebelumnya.

Komisi pemberantasan Korupsi republik Indonesia adalah (biasa disingkat KPK) adalah lembaga negara yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap upaya pemberantasan tindakan pidana korupsi .KPK bersifat independen ,dan bebas dari pengaruh kekuasaan manapun dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya.

Berikut ini 3  media pembelajaran online anti korupsi yang di luncurkan KPK yang bisa dijadikan sebagai bahan materi pelajaran di sekolah,khususnya di keas 4,5 dan 6 yang berkaiatan dengan mata pelajaran PKn.
  1. Aplikasi tentang Gratifikasi    informasi dan sosialisasi
adalah apliaksi untuk media informasi dan sosialisasi tentang gratifikasi.Materi disampaikan dalam bentuk animasi untukmengajak pengguna mengalami langsung sebuah peristiwa gratifikasi dan bagaimana mengmabil langkah yang tepat atas persitiwa tersebut.Aplikasi ini juga menyediakan kumpulan referensi seputar gratifikasi yang dikemas dalam sebuah buku pintar dan permainan(games) sehingga sangat menarik untuk dipelajarai

Jika,ingin mengunduh aplikasi tentang seputar gratifikasi dan informasi KPK Download di sini

     2. Siap BerAKSI adalah aplikasi resmi yang diluncurkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi - KPK.Siap BerAKSI bertujuan untuk menyuarakan AKSI pemberantasan korupsi KPK di Indonesia. Ayo BerAKSI! Unduh aplikasi Siap BerAKSI untuk semakin mengetahui tindak pidana korupsi dan ikut membantu memeranginya bersama KPK!
Jika,ingin mengunduh aplikasinya silahkan masuk alamat link  Download di sini

    3. Game(permainan) sahabat pemberani
permainan papan digital yang didesain khusus untuk permainan kooperatif.Permainan ini seklaigus berguna untuk belajar.Permainan ini dapat dimaikan bersama teman keluarga ,permainan ini dapat dimainkan 4 orang.
jika ingin menguduh apliaksinya silahkan masul alamt link download di sini

Semua alikasi diatas bisa diunduh lewat play store yang ada di smartphone atau android bapak/ibu guru.

Demikian beberapa media pembelajaran online anti korupsi yang di luncurkan KPK sebagai media pembelajaran di sekolah yang dapat saya bagikan pada kesematan malam ini.Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates: