Proses Metamorfosis pada hewan disertai media pembelajarannya

Assalamau'aialikum Wr,Wb.
Salam Pendidik Indonesia,

Selamat malam sahabat guru pengunjung blog wawasanpendidikandasar.com.Alkhadulillah pada kesempatan kali ini kita masih bisa berjumpa kembali.Semoga kedaan rekan guru sekalian senantiasa mendapatkan perlindungan dari Alloh Swt.Aamiin.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan yang saya miliki kepadarekan guru yaitu tentang materi metamorfosis pada hewan.

Proses pertumbuhan pada beberapa hewan berbeda-beda.Terdapat hewan yang mengalami metamorfosis dan hewan tidak mengalami metamorfosis.Pengertian Metamorfosis adalah perubahan bentuk dan fungsi organ tubuh sesuia denagn tahap pertumbuhannya.Metamorfosis di bagi menjadi 2 macam yaitu Metamorfosis Sempurna dan Metamorfosis tidak sempurna.

1.Metamorfosis sempurna adalah perubagahn bentuk dan fungsi tubuh yang sangat bebeda selama tahap pertumbuhan.Contoh hewan yang mengalamai metamorfosis sempurna adalah :kupu-kupu,lalat,semut,lemah ,katak dan nyamuk.
2.Metamorfosis Tidak sempurna adalah perubahan bentuk dan fungsi tubuh yang tidak terlalu berbeda salama tahap pertumbuhannya.Contoh hewan yang mengalami metaorfosis tidak sempurna adalah Belalang,kecoak,dan capung.
3. Hewan yang tidak mengalami metamorfosis antara lain:kucing,ayam,bebek,sapi kambing dan lain sebagainya.Hewan ynag tidak mengalami metamorfosis cirinya hewan yang baru lahir persis atau sama dengan induknya.
Bagi rekan guru yang ingin mengunduh media pembelajarannya,mengenai proses metamorfosis padahewan kami persilahkan download di bawah ini:

  1. proses metamorfosis pada katak.mp4
  2. Animasi Siklus Hidup Nyamuk.mp4
  3. Metamorfosis Kupu-kupu, Katak, Kecoa Dan Belalang.mp4
  4. Metamorfosis Kupu Kupu.mp4
Silahkan baca juga :
Demikian materi tentang Proses Metamorfosis pada hewan disertai media pembelajarannya yang dapat saya bagikan kepada rekan guru.Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates: