Video Animasi Pembelajaran Bahasa Indonesia Tentang Cerita Rakyat yang menarik

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia

Selamat siang bapak/ibu guru di seluruh Indonesia Tercinta.Selamat datang dan berjumpa kembali di blog sederhana yang bernama wawasanpendidikandasar.blogspot.com. Lewat blog inilah saya bisa berbagi materi ppembelajaran,media pembelajaran,aplikasi pembelajaran serta informasi tentang pendidikan dan guru di Indonesia.Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan berbagi materi Bahasa Indonesia yang berhubungan dengan cerita rakyat bagi siswa SD/MI Kelas 4,5 dan 6.

Cerita rakyat adalah cerita yang berasal dari masyarakat dan berkembang dalam masyarakat pada masa lampau yang menjadi ciri khas setiap bangsa yang memiliki kultur budaya yang beraneka ragam mencakup kekayaan budaya dan sejarah yang dimiliki masing-masing bangsa.Pada umumnya, cerita rakyat mengisahkan tentang suatu kejadian di suatu tempat atau asal muasal suatu tempat. Tokoh-tokoh yang dimunculkan dalam cerita rakyat umumnya diwujudkan dalam bentuk binatang, manusia maupun dewa.
Berikut ini media pembelajaran bahasa Indonesia tentang cerita rakyat Nusantara dengan menggunakan Audio Visual dengan disain animasi yang menarik bagi anak- anak didik kita.Semoga bisa menambah semangat dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

  1. Download Cerita Rakyat Terjadinya Danau Toba
  2. Download Cerita Rakyat Sangkuriang dan Tangkuban Perahu
  3. Download Cerita Rakyat Lutung Kasarung
  4. Download Cerita Rakyat Cinde Laras
  5. Download Cerita Rakyat Keong Emas
  6. Download Cerita Rakyat Timun Mas
  7. Download Cerita Rakyat Malin Kundang
  8. Download Cerita Rakyat Legenda Batu Menangis
  9. Download Cerita Rakyat Bawang Putih dan Bawang Merah
  10. Download Cerita Rakyat Damar Wulan
  11. Download Cerita Rakyat Rara Jonggrang
  12. Download Cerita Rakyat Reog Ponorogo
  13. Download Cerita Rakyat Pangeran Biawak
  14. Download Cerita Rakyat Batu Berdaun
Demikian yang dapat saya bagikan kepada para pengunjung semuanya.Semoga bermanfaat bagi sekolah dan meningkatkan semanagat belajara para peserta didik.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


















 

Subscribe to receive free email updates: