25 ide kreasia plastisin untuk membuat aneka mainan buah-buahan PAUD/TK/SD

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia!!!

Selamat pagi bapak/ibu guru serta  para pengunjung yang lain,semoga pada pagi yang cerah ini kita semuanya   masih  diberikan  nikmat  sehat. Sehingga kita bisa beraktivitas  seperti biasanya.   Pada kesempatan yang berbahagia ini  saya  akan  berbagi materi  pembelajaran  yang  mungkin berguna bagi PAUD/TK dan SD.Yaitu tentang 25 ide Kreasi Plastisin untuk PAUD/TK/SD.
TK merupakan bentuk pendidikan anak usia dini yang berada pada jalur pendidikan formal, sebagai mana dinyatakan dalam Undang-undang Sistem pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 28 "Pendidikan aak usia dini pada jalur pendidikan formal benrbentuk Taman Kanak-kanak (TK), Raudhatul Athfal, atau bentuk lain yang sederajat".
TK adalah jenjang pendidikan formal pertama yang memasuki anak usia 4-6 tahun, sampai memasuki pendidikan dasar. Menurut Peraturan Pemerintah nomor 27 tahun 1990, tentang pendidikanprasekolah BAB I pasal 1 disebutkan; "Pendidikan prasekolah adalah pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak didik diluar lingkungan keluarga sebelum memasuki pendidikan dasar (Depdikbud, Dirjen dikdasmen,1994: 4).
Bagi para pengunjung yang ingin mencoba mengkreasikan dan mempraktikan di sekolah bersama anak-anak silahkan download DI SINI.
Berikut ini Buku Pedoman Pengelolaan Kelas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).Silahkan bagi bapak/ibu guru kami persilakan untuk mengunduhnya DI SINI

 Media pembelajaran Interaktif  untuk anak TK/PAUD di antaranya sebagai berikut ini:
Perlengkapan administrasi pembelajaran PAUD KLIK DI SINI

Demikain semoga bermanfaat bagi para pengunjung semuanya.Silahkan tinggalkan saran dan komentar yang membangun,agar blog ini semakin maju lagi demi perkembangan dunia pendidikan.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb,,,  Selain media pembelajaran Di atas para pengunjung juga bisa mengunduh beberapa file yang mungkin masih berkaiatn dengan anak PAUD/TK.
 
 


Subscribe to receive free email updates: