Cara mengecek Keyboard yang rusak dengan software Keyboard Test Portable

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia!!!
Selamat malam bapak/ibu guru semuanya,semoga pada malam yang cerah ini kita semuanya masih diberikan kesehatan untuk dapat beraktifitas seperti biasanya.Selamat menjalankan ibadah puasabagi umat Islam yang sedang menjalankannya.Semoga amal ibadah kita diterima disisi Alloh Swt dan kita termasuk golongan orang-orang yang beriman dan bertaqwa.
Aktifitas kita sebagai pendidikmaupun tenaga kependidikan tidak terlepas dari laptop maupun notebook.Karena dengan menggunakan laptop ataupun notebook mempermudah pekerjaan kita serta mudah dibawa kemana-mana.Tapi sering laptop kita jarang berfungsi dengan baik,misalnya saja bagian dari laptop yang digunakan untuk mengetik(keyboard).Kita jangan panik jika keyboard laptop kita tidak berfungsi dengan baik,jangan langsung dibawa ke tukang service.Alangkah lebih baik kita cari permasalahan yang sedang terjadi pada keyboard kita.

Download Software Untuk Test Kerusakan Keyboard Laptop | Salah satu kerusakan yang sering terjadi pada laptop atau notebook adalah kerusakan pada keyboard. Kerusakan yang terjadi seperti tombol tertekan terus atau tombol tidak berfungsi. Kalau tombol tertekan terus terkadang saat laptop dinyalakan dan booting akan berbunyi bip panjang seperti kerusakan vga atau memori.
Kalau kerusakan yang terjadi pada tombol huruf atau angka maka akan sangat mudah untuk dideteksi. Cukup bukan program pengolah teks seperti ms word atau notepad, dan lihat huru atau angka apa yang terus keluar atau tekan tombol huruf dan angka dan lihat tombol mana yang tidak berfungsi. Tapi kalau yang tidak berfungsi atau rusak seperti tombil Esc, F1 - F12 tab dan lain sebagainya akan sedikit sulit untuk mendeteksinya. Untuk mendeteksi kerusakan atau untuk melakukan test kerusakan keyboard dibutuhkan sebuah software.
Cara penggunaanya adalah silahkan instal terlebih dahaulu,kemudian ekstra lewat  Winrar.Setelah itu silahkan pilih tipe keyboar anda di pojok kiri atas.Kemudian chek satu-persatu tombol huruf,angka,simbol dll yang ada dikeyboard.jika warnanya merah berarti menandakan bahwa tombol keyboard yang anda klik rusak.Mungkin terganjal atau perlu diperbaiaki dilepas.Tapi jika keyboar tombolnya berwarna hijau seperti gambar di bawah ini,menunjukan bahwa Keyboard anda masih normal.

Silahkan Download Sofware KEYBOARD TEST PORTABLE DISINI
Para pengunjung juga bisa mengunduh gratiss beberapa aplikasi pembelajaran yang mungkin di butuhkan oleh bapak/ibu guru maupun sekolahnya.Diantaranya adalah sebagai berikut ini:
1. Kumpulan soal-soal Ulangan harian Kelas 1 sd 6 DOWNLOAD DISINI
2. Aplikasi Pembuatan kartu Semesteran/Ujian KLIK DISINI
3. Aplikasi Pembuatan KKM Kelas 1 sd Kelas 6 KLIK DISINI
4. Aplikasi Pembelajaran Kelas 6 lengkap KLIK DISINI
5 . Aplikasi Cetak Kartu NIS Siswa KLIK DISINI
6.Media Pembelajaran MATEMATIKA Video dan Gambar DOWNLOAD DISINI 
7. Aplikasi Penghitungan Nilai Rata-rata raport DOWNLOAD DISINI
8.  Kumpulan contoh PTK SD DOWNLOAD DI SINI
9. Aplikasi Usulan PAK Tahunan DOWNLOAD DISINI 
10. Aplikasi Pembelajaran Kelas 6 lengkap DOWNLOAD DISINI 

Demikian beberapa wawasan pendidikan yang dapat saya sampaikan.semoga bermanfaat bagi para pengunjung semuanya.Silahkan tinggalkan saran dan komentar yang bersifat membangun agar blog ini semakin maju dan bertambah baik kedepannya.
wassalamu'alaikum Wr.Wb.
 





Subscribe to receive free email updates: