prinsip penyaluran tunjangan profesi dan penghasil tambahan bagi guru

 Salam Pendidik Indonesia!!!
assalamua'alaikum Wr.Wb
Selamat malam para pembaca semuanya,dan salam bagi para pendidik se Indonesia semuanya.Dan saya mengucapakan selamat bagi para guru yang sudah mendapatkan penghasilan tambahan selain gaji pokok bulanan,yaitu mendapatkan tunjangan Profesi.Jangan lupa uang yang cuma-cuma itu ada sebagian adalah hak orang lain.Alangkah indahnya jika sebagian kita mau memberikan teman-teman kita para Guru GTT dan guru yang belum sertifikasi.Semoga bermanfaat dan berkah.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang petunjuk penyaluran tunjangan profesi kepada bapak/ibu guru yang sudah mandapatkannya.
Petunjuk teknis penyaluran Tunjangan Profesi dan Tambahan Penghasilan bagi guru pegawai negeri sipil daerah bertujuan untuk memberikan pedoman bagi Pemerintah daerah dalam penyaluran Tunjangan Profesi dan Tambahan Penghasilan bagi guru pegawai negeri sipil daerah.

Prinsip penyaluran Tunjangan Profesi dan Tambahan Penghasilan bagi guru pegawai negeri sipil daerah meliputi:efisien, yaitu harus diusahakan dengan menggunakan dana dan daya yang ada untuk mencapai sasaran yang ditetapkan dalam waktu sesingkat-singkatnya dan dapat dipertanggung jawabkan;
efektif, yaitu harus sesuai dengan kebutuhan yang telah ditetapkan dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya sesuai dengan sasaran yang ditetapkan;
transparan, yaitu menjamin adanya keterbukaan yang memungkinkan masyarakat dapat mengetahui dan mendapatkan informasi mengenai pembayaran Tunjangan Profesi dan Tambahan Penghasilan bagi guru pegawai negeri sipil daerah;
d. akuntabel, yaitu pelaksanaan kegiatan dapat dipertanggung jawabkan;
e. kepatutan, yaitu penjabaran program/kegiatan harus dilaksanakan secara realistis dan proporsional; dan
f. manfaat, yaitu pelaksanaan program/kegiatan yang sejalan dengan prioritas nasional yang menjadi urusan daerah dalam kerangka pelaksanaan desentralisasi dan secara riil dirasakan manfaatnya dan berdaya guna bagi guru pegawai negeri sipil daerah.
silahkan bapak/ibu guru bisa mendownload buku petunjuk proses pencairan tunjangan profesinya DISINI

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan kepada bapak/ibu guru semua semoga bermanfaat dan semakin bersemangat di dalam mencerdaskan anak-anak bangsa!!!
wassalamu'alikum Wr.Wb 

Subscribe to receive free email updates: