perangkat administrasi pembelajaran PKn dan Lalu lintas SD

Salam Pendidik Indonesia!!!!
 Asslamu'alaikum Wr..Wb
 Selamat malam bapak/ibu guru semuanya.,
Pendidikan berlalau lintas mulai masuk di sekolah baik SD,SMP,dan SMA/SMK.Tujuan dari pada pendidikan lalu lintas adalah agar para siswa sejak dini mengerti aturan berlalu lintas di jalan.Untuk anak - anak SD etidaknya mengetahu berbagai macam tandaa-tanda lalu lintas yang ada di jalan serta mengetahui makna atau arti dari tanda tersebut.


Pengenalan pengetahuan lalu lintas di TK  perlu dilanjutkan di SD, MI, SMP, MTs atau bentuk lain yang sederajat. Anak-anak SD sekitar tahun 1985-an  pernah diperkenalkan kegiatan ekstra kurikuler seperti Polisi Keamanan Sekolah (PKS). Bahkan pada masa itu, untuk mensosialisasikan pendidikan lalu lintas tersebut Kepolisian dan Dinas Pendidikan setempat mengadakan lomba PKS tingkat SD dan SMP.

Gagasan memasukkan pelajaran lalu lintas dalam kurikulum SD dan SMP, berarti melakukan pengembangan kurikulum pada jenjang pendidikan dasar. Kurikulum adalah program pendidikan yang disediakan oleh lembaga pendidikan (sekolah) bagi siswa. Berdasarkan program pendidikan tersebut siswa melakukan berbagai kegiatan belajar, sehingga mendorong perkembangan dan pertumbuhan kepribadian dan kecerdasan sesuai dengan tujuan pendidikan.  


Berikut ini beberapa administrasi pembelajaran berlalu lintas yang dimasukan kedalam mata pelajaran Pkn dan disesuiakan dengan materi yang ada di setiap SK/KD.
 1. RESUME PEMBELAJARAN Pkn dan lalu lintas  KELAS 4,5 DAN 6
     silahkan download DISINI
 
 2. RPP Pkn dan Lalu lintas kelas 4,5 dan 6
     Silahkan DOWNLOAD DISINI 

3. KKM Download Disini 

4.Pemetaan SK/KD KLIK DISINI 

5.  PROMES klik disini

6. SILABUS Pkn dan lau lintas KLIK DISINI

Demikian semoga bermanfaat,,,



 





















 

Subscribe to receive free email updates: