ciri-ciri penyakit amandel



Kenali Gejala Ciri Ciri Penyakit Amandel

Penderita amandel bukan hanya remaja atau anak tetapi sebagian besar semuanya beresiko apalagi mereka yang tidak melakukan hidup sehat, untuk itu bagi kita yang tidak mau hal buruk terjadi segera lakukan pencegahan dan pengobatan herbal alami tanpa efek samping dengan diwajibkan untuk kita semua tahu akan gejala awal ciri ciri penyakit amandel yang berbahaya ini.
Radang amandel (bahasa Inggris: tonsillitis) adalah infeksi pada amandel yang kadang mengakibatkan sakit tenggorokan dan demam. Secara klinis peradangan ini ada yang akut (baru), ditandai dengan nyeri menelan (odinofagi), dan tidak jarang disertai demam. Sedangkan yang sudah menahun biasanya tidak nyeri menelan, tapi jika ukurannya cukup besar (hipertrofi) akan menyebabkan kesulitan menelan (disfagia)
Penyebab utama dari amandel adalah makanan, karena amandel 70% disebabkan oleh makanan. Adapun makanan yang biasa menyebabkan amandel contohnya gorengan, makanan pedas, minuman dingin, makanan berminyak, dan semua itu bisa memicu untuk berkembangnya bakteri pada kerongkongan. Amandel merupakan salah satu bentuk kelenjar getah bening yaitu sebagai pusat perlawanan terhadap infeksi maka dari itu sangat penting sekali menjaga kesehatan amandel dengan memahami mengenai ciri ciri penyakit amandel untuk mengurangi resiko dan hal buruk terjadi.


 




Berikut Ciri Ciri Penyakit Amandel
Yang Harus Diwaspadi Sejak Dini Untuk Pencegahan
  • merah dan / atau bengkak amandel
  • putih atau kuning patch pada amandel
  • tender, kaku, dan / atau leher bengkak
  • sakit tenggorokan, otalgia, panas dingin
  • batuk, sakit kepala, sakit mata, tubuh sakit
  • sulit menelan makanan, demam, hidung mampet
Amandel akut disebabkan oleh bakteri dan virus dan akan disertai dengan gejala sakit telinga saat menelan, bau mulut, dan air liur bersama dengan radang tenggorokan dan demam. Dalam hal ini, permukaan tonsil mungkin merah cerah atau memiliki lapisan putih keabu-abuan, sedangkan kelenjar getah bening di leher akan membengkak.

Pencegahan Alami Tanpa Operasi

Dalam mencegah penyakit kelenjar kita harus melakukan gaya hidup sehat, untuk tips dan cara memilih serta memilah makanan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan diantaranya, bubur, bayam, kentang tumbuk, jahe, madu, lemon. Sedangkan makanan yang harus dihindari untuk mencegah penyakit amandel adalah, makanan berminyak, minum yang dingin-dingin, durian, minuman bersoda, minuman beralkohol, makanan lada/pedas.
Untuk memaksimalkan pencegahan dan pengobatanya kita harus mencegah sejak dini dengan melakukan penanganan yang alami apabila mengalami ciri ciri penyakit amandel pada siapa saja baik itu anak, sodara, dan keluarga. Hal ini berpengaruh sekali dan berdampak baik untuk mencegah beberapa resiko bahaya.
semoga bermanfaat
sumber: https://pengobatantradisionalamandel.wordpress.com/2014/12/01/berikut-ciri-ciri-gejala-penyakit-amandel/

Subscribe to receive free email updates: