contoh amanat pembina upacara sd



AMANAT PEMBINA UPACARA

Assalamu’alaikum Warahmatullahi wa barakatuh
Yang saya hormati Bapak Kepala SD Negeri 2 Karanganyar
Yang saya hormati Bapak/Ibu guru serta penjaga sekolah
Dan  yang saya sayangi dan saya banggakan siswa –siswi SDN 2 Karanganyar
Pertama marilah kita semua senantiasa memanjatkan rasa puji  syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,karena atas limpahan rahmat dan Karunianya sehingga kita semua masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat melaksanakan kegiatan upacara bendera pada pagi ini.
Kami juga mengucapkan terima kasih, kepada para petugas upacara pada pagi hari ini,yang telah melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik.semoga kegiatan upacara pada pagi hari ini berjalan dengan lancar dan tertib sampai akhir kegiatan.
Anak-anak yang saya cintai dan saya banggakan.Kita semua tahu bahwa negara kita wilayahnya membentang dari kota Sabang sampai Merauke,dari ujung barat sampai ujung Timur terdiri atas beribu-ribu pulau.Dari palau-pulau tersebut terdiri atas berbagai macam suku,bahasa,adat istiadat,agama dan keanekaragaman budaya yang berbeda-beda.Keanekaragaman tersebut merupakan salah satu kekayaan bangsa Indonesia selain Sumber Daya Alam yang juga melimpah ruah.Jangan sampai perbedaan tersebut menimbulkan kebencian dan permusuhan antara suku satu dengan suku
yang lain,antara pemeluk agama yang satu dengan pemeluk agama lain .Oleh Karena itu kita semua wajib menjaga kerukunan antar sesama bangsa Indonesia,demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu,berdaulat adil dan makmur.
Dengan semangat Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, mari kita semua berusaha untuk dapat ikut berperan aktif menjaga keutuhan dan kedaulatan negara Indonesia.Kalian sebagai siswa juga dapat ikut berperan serta menjaga keutuhan negara indonesia agar tidak direndahkan oleh negara-negara lain.Kalian sebagai siswa juga mempunyai hak dan kuwajiban untuk membela negara.Misalnya saja di lingkungan sekolah kalian menjalankan tata tertib di sekolah,mengikuti upacara bendera dengan hikmat,menghormati bapak/ibu guru.Itu merupakan contoh-contoh peran serta kalian memiliki semangat nasionalisme. Dengan melaksana semua itu berati kalian juga sudah ikut  berperan serta menjaga keutuhan bangsa Indonesia dan meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu.
Demikian amanat pembina upacara pada pagi hari ini, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dan kesalahan di dalam penyampainnya.
wassalamu’alaikum Warahmatullah wa barakatuh.


  • bapak/ibu hjuga bisa mengunduh gratiss kumpulan lagu-lagu pramuka MP3 lengkap ada sekitar 45 lagu silahkan di Download di sini
  • Media Pembelajaran Bahasa Inggris,IPA,IPS,AGAMA,dan bahasa Indonesia Lengkap silahkan DOWNLOAD DI SINI



Demikian yang dapat saya bagikan kepada bapak/ibu guru semua semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.











                                                                                                                                               

Subscribe to receive free email updates: